Faktanya kamu baru mengeluarkan 40% kekuatanmu!

Faktanya kamu baru mengeluarkan 40% kekuatanmu!

 

Setiap saya merasa saya tidak kuat. Saya selalu berasumsi bahwa, apa yang saya baru lakukan hanyalah 40% dari kemmampuan saya. 

 

Saya sejak dulu, selalu percaya apa yang kita pikirkan menjadi apa yang kita wujudkan. Dengan selalu bekerja secara extra mile, maka akan banyak hasil baik yang terjadi di kemudian hari. 

 

Setiap saya mau menyerah, capek, mau stop, saya selalu framing diri ini dengan perkataan "ini baru 40% dari kemampuan saya." 

 

Memang berkata itu mudah, tapi berkata kepada diri sendiri dan mempercayainya, itu adalah hal yang sulit. Masih ingat pesan Nabi Muhammad SAW? Musuh terbesar adalahd diri sendiri. Juga kata pepatah India, kita menjadi orang apa yang kita selalu suapi. Jika kamu menyuapi dirimu dengan pesimisme, maka kamu akan hidup dengan kehidupan pesimisme. JIka kamu menyuapi dirimu dengan optimisme, maka kamu akan hidup dengan kehidupan optimisme. 

 

Motivasi ini tampak bullshit dari luar. Tapi percayalah, motivasi diri sendiri lebih penting dari apapun. "Saya akan belajar lebih banyak, saya akan lebih giat olahraga lagi, saya akan menabung lebih banyak lagi," adalah afirmasi itu yang harus disertakan dengan penghayatan dan tindakan. Bukan hanya dengan afirmasi 'tok'. Hidup tidak semudah itu dengan hanya membayangan.

Comments

Popular posts from this blog

Godaan Menjadi Rajin Membaca