Kenapa Orang Gue Selalu Ganti Lensa Kacamata Tiap Tahun?

Gue udah pake kacamata 2tahun, dan tiba2 gue meresa keknya mata gue tambah burem, karena wlaupun di dalam kelas kuliah gue duduknya ditengah tapi banyak juga beberapa tulisan di layar infocus yang gak bisa gue baca. Jadi di dalam hati gue mikir kok mata gue makin burem aja sih. Dan dalam hati gue mikir ni pasti minus nambah ato kacamatanya yang murahan. Ya udah pas gue ada duit lebih pada hari rabu gue ke optic buat periksa mata gue. Lalu pas tiba di optic gue bilang ja “uda mau periksa mata nih” uda nya bilang “oia duduk aja disana dulu”. Oke ternyata gue harus nunggu sekitar 30 menit buat nunggu mata gue diperiksa. Mungkin dalam hati gue mikir apa karena gue mungkin Cuma mao periksa gue dilayanin kek gini. Ya uda akhirnya waktunya buat gue periksa juga. Pas diperiksa mata gue berkali-kali di cobain dengan lensa-lensa yang gue gak tau minusnya berapa. Dan akhirnya mata gue yang 2 tahun lalu Cuma minus 1 dua-duanya, sekarang nambah menjadi 1,5 di kiri dan 1, 75 di sebelah kanan. Dan pada momen itu gue benar-benar takjub ama diri gue sendiri, selama ni gue makan apa ja sehingga tu mata minusnya bisa nambah segitu. Ya uda akhirnya terpaksa minus nya ditambah lagi.

Di dalam hati gue mikir, oke keknya berjam2an di depan computer harus diredusir baca buku semi tidur juga harus didisiplinkan, maen PS juga harus diirit. Tapi keknya membaca yang harus benar-benar disiplinkan karena dalam sehari gue punya planning at least baca buku min 2 jam secara kualitas tapi secara kuantitas harus 120 halaman sehari. Oke gue mikir di umur yang baru 19 tahun setiap 2 tahun mata gue nambah minusnya 0,5 kan gak lucu, nah coba kalian mikir di umur gue 30 tahun uda sebesar bata gak lensa kacamata gue karena minusnya nambah terus. Ok ini harus disiplinkan sekarang juga menurut gue, demi mengingat kelangsungan mata gue :D.

Jadi pesan dari gue, kalo punya mata dijaga, makanlah makanan yang banyak vitamin A nya, jangan suka banyak baca sambil tidur, terus bacanya 30 cm dari mata. (kalo soal teori gue jago yak).

Comments

Popular posts from this blog

Faktanya kamu baru mengeluarkan 40% kekuatanmu!

Godaan Menjadi Rajin Membaca